Tuesday, October 11, 2011

Taman Firdaus - Rebranding

Taman Pendidikan Firdaus Percikan Iman (TPFPI) merupakan sebuah lembaga pendidikan anak usia dini yang terletak di kawasan Bandung.seiring berkembangnya zaman, masyarakat semakin membutuhkan angin segar dalam dunia pendidikan khususnya untuk anak-anak. TPFPI mampu memberikan solusi dari kekhawatiran para orangtua yang mana hal tersebut akan mempengaruhi perkembangan mereka di masa yang akan datang
TPFPI menawarkan metode belajar yang sangat berbeda, yakni memancing imajinasi anak yang bertujuan untuk membebaskan cara berpikir merekanamun tetap bertanggung jawab dalam memberikan jawaban secara nyata, setelah itu mengenalkan mereka pada sang Pencipta. Metode belajar seperti ini sungguh dapat membuat anak-anak merasa nyaman dan tidak terbebani dalam belajar, sehingga mereka mampu mengaplikasikan apa yang telah dipelajari ke dalam dunia nyata.Selain itu TPFPI memiliki suasana belajar yang sangat menyenangkan, yakni di alam terbuka yang sejuk dan segar beserta bangunan rumah adat yang memberikan nilai-nilai edukasi. 
Namun brand TPFPI masih sangat lemah, hal ini dikarenakan image yang dimunculkan belum kuat, tidak adanya komunikasi dengan masyarakat, dan terlalu banyak mengumbar janji.Maka sangat dibutuhkan perancangan branding agar TPFPI mampu diterima dan dipercaya oleh masyarakat.

Taman Pendidikan Firdaus Percikan Iman (TPFPI) isan early childhood educational institution located in Bandung area. Over the development period, people increasingly need a breath of fresh air in the world of education, especially for children. TPFPI able to provide solutions from the concerns of the parents where it is will affect their development in the future.
TPFPI offers a very different learning methods, which provoked the imagination of children which aims to liberate their thinkingbut remains responsible in providing real answers, then introduce them to the Creator. Learning methods like this can really make the children feel comfortable and not overwhelmed in the stud, so they are able to apply what was learned into the real world. Additionally TPFPI have a very pleasant learning atmosphere, i.e in the open is cool and freshand building custom homes that provide educational value.
But the brand is still very weak TPFPI, this is because the image is raised has not been strong, lack of communication with the community, and too many promises. It is therefore necessary to design branding TPFPI able to be accepted and trusted by the community.




No comments:

Post a Comment