Tuesday, October 11, 2011

Bandung Urban Legend - Ambient Media



Bandung sebenarnya memiliki banyak daya tarik wisata yang populer di masyarakat, akan tetapi seiring dengan perkembangan gaya hidup di masyarakat beberapa tema wisata lambat laun mulai terlupakan. Bandung diposisikan menjadi kota wisata belanja dan kuliner yang secara ekonomis mendatangkan keuntungan yang melimpah. Tanpa disadari, selain mendatangkan keuntungan ekonomis ternyata wisata belanja dan kuliner mendatangkan kerugian, wisatawan homogen dan kejenuhan wisata adalah salah satunya. Persepsi masyarakat akan kota Bandung seharusnya tidak dibentuk hanya diwakili satu tema saja. Bandung sebagai kota tujuan wisata harusnya bisa menyediakan tema yang variatif, kreatif dan tentu saja berbeda dengan kota lainya. Dalam rangka membangun kembali citra bandung, perancangan ini mengangkat urban legend sebagai tema wisata yang baru dan fresh untuk menarik perhatian masyarakat dan memicu kepedulian terhadap tema yang lainya. Difokuskan pada satu pilihan media yaitu Ambient media.

Bandung has many popular tourist attraction, but in a progress of the lifestyle in the community, some travel themes gradually began to be forgotten. Bandung is positioned become the city of shopping and culinary, of course in economically it’s profitable. Unwittingly, in addition it, shopping and culinary surely made negativity. Homogeneous tourists and tourist saturation is one of them. Bandung in public perceptions must be shaped not only represented one theme. Bandung as city of tourism destination, should be more than that, providing variant themes, creativity and differences. In order to rebuild the brand, this design project taking Urban Legend as a theme. A new and fresh theme, for attracting the tourist, trigger to another tourism themes awareness. It focus on a specific media, which is Ambient Media. 

Project Item
Ambient media : dummy Instalasi, printed acrilic 3mm
Supportmedia : Folder, website, social media, tshirt, sticker, A0 posters




No comments:

Post a Comment