Wednesday, September 28, 2011

Sondah Evolution - Komik





Anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang seharusnya mendapatkan didikan  sejak dini. Permainan dunia maya pun kini menjadi permainan yang paling diminati oleh anak-anak, sayangnya hal tersebut kurang pengawasan dari orang tua sehingga informasi yang masuk tidak tersaring oleh anak-anak. Hal itu mengakibatkan banyak dampak negatif. Untuk mengembalikan anak memiliki watak yang santun diperlukan pengenalan kembali permainan tradisional khususnya permainan sondah yang memiliki banyak manfaat. Untuk itulah diperlukan nilai kebaruan dari permainan sondah dan strategi yang efektif agar dapat mengimbangi permainan modern. Dengan media komik diharapkan dapat menginspirasi anak-anak untuk menjadi tokoh dalam komik tersebut sehingga dapat menjadi contoh dan suri tauladan yang baik bagi anak-anak. Dalam komik ini pun perubahan permainan Sondah dilakukan kearah modernisasi serta dilakukan juga pendekatan kepada anak-anak dengan cara menampilkan unsur-unsur dari permainan dunia maya yang sangat diminati oleh anak-anak zaman sekarang, hal itu ditampilkan melalui tokoh, latar tempat dan cerita yang disuguhkan di dalam komik. Selain itu anak-anak juga diharapkan dapat terinspirasi memainkan kembali permainan sondah yang memiliki banyak manfaat. 

Children are the future generation who must studied early. The virtual network game was being the children’s most favorite game, unfortunately it is less supervision from parents so that incoming information is not filtered. It makes many negative impacts. To returning childern to have a decent character, sensed need more reintroduction of sondah traditional game and the particular game that has many benefits. So, the values of the sondah game andeffective strategies to compensate the modern game. With the comic, that hope expected to inspire children to become characters inside so that it can be an idol and good example to imitate models for children. In this comic any changes made ​​toward modernization Sondah game andperformed well as approaches to children by showing the elements of the virtual game that is in demand by children today, it is shown through the characters,setting and story places that are served in comics. In addition children are also expected to inspirated to replaying sondah game which has many benefits.



1 comment:

  1. keren dah aku suka benget klo misal minat aku pengen tu bantu dalam misi ini
    keahlian desain mungkin bia dan rangkai cerita asalkan akut au maksud sama tujuan alur cerita dari seri ini.... setuju abnget

    ReplyDelete